Selasa, 18 Mei 2010

HIDUP ADALAH ANUGERAH TERBESAR

Banyak sekali di sekeliling kita, orang - orang yang selalu membenci hidupnya. Kenapa saya hidup? Kenapa hidup saya seperti ini? Mengapa dunia sekejam ini? Mengapa sulit sekali menjalani hidup? dan masih banyak lagi petanyaan yang mereka katakan. Tak jarang juga, beberapa diantara kita memilih mengakhiri hidupnya karena pesimis dengan masa depanya.
Mari kita kaji bersama permasalahan - permasalahan dalam hidup ini. Semua orang mempunyai masalah serta tekanan. Semua orang mempunyai latar belakang yang buruk. Karena manusia di bekali nafsu dan jauh dari kesempurnaan yang dimiliki-Nya. Tak satupun manusia yang luput dari dosa, karena manusia bukan malaikat yang hanya diciptakan untuk taat kepada-Nya.
Pekerjaan? banyak orang yang mengeluh dengan pekerjaan yang dimilikinya sekarang, bahkan tak jarang disekililing kita yang masih menjadi pengangguran. Banyak komentar sana sini, salah pemerintah, salah oknum ini, oknum itu, tanpa melihat kesalahan yang ada pada diri kita sendiri. Sudahkah kita berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang menurut kita layak???? ( yang belum bekerja dan sudah bekerja )Apakah pekerjaan ini terbaik buat saya?? ( untuk yang sudah bekerja ) Mari kita belajar untuk intropeksi diri kita, untuk mendapat pekerjaan yang kita inginkan itu tidak mudah. Banyak desakan dan tuntunan untuk mendapatkanya. Sudahkah kita sabar dan terus ber ikhtiar? Sudahkah kita meyakinkan diri kita bahwa kita mampu? Sudahkah kita selalu meminta kepada yang menghidupkan dan mematikan kita?
Banyak sekali pertanyaan intropeksi diri yang lainya. Timbulkan sifat optimis dan pantang menyerah. Pelajari pekerjaan apa yang akan kita tuju. Agar sebelum meminta kenaikan gaji, kwalitas kerja kita memang pantas untuk mendapat gaji yang besar.
Syukuri setiap helai nafas kita, do the best every second ( lakukan yang terbaik setiap detiknya ). Jangan pernah bersedih berkepanjangan, karena sedikitpun sedih tidak ada manfaatnya dan tidak akan mengubah hidup anda, melainkan hanya mengubah wajah keriput, dan menimbulkan penyakit.

1 komentar: